Idetax team ready to serve you

Taufikurrahman

Advisor

Biography

Taufikurrahman adalah Presiden & Ketua Infrastructure.id dan Imperial Kapital Indonesia. Dia memiliki pengalaman kepemimpinan bisnis internasional yang signifikan selama menjabat sebagai Kepala Perwakilan Dewan Bisnis AS ASEAN serta perjalanan karirnya dengan beberapa perusahaan dan institusi multinasional, termasuk sebagai Direktur dan Presiden Direktur PT Emerson Indonesia (bagian dari Emerson Electric, Perusahaan Manufaktur Teknologi Otomasi dan Iklim Fortune 500 Amerika), Managing Director PT Rittal Indonesia (bagian dari Rittal Jerman), Direktur Eksekutif Dewan Dialog Layanan Indonesia (ISD), Koordinator Dana Kepercayaan Negara di Bank Dunia (Bank Dunia), dan beberapa posisi strategis lainnya di industri energi seperti PT Shell Indonesia (bagian dari Royal Dutch Shell, salah satu perusahaan minyak dan gas internasional terbesar di dunia), Pertamina, dan Premier Oil (Perusahaan Minyak dan Gas Inggris, saat ini dikenal dengan nama Harbour Energy Plc).

Taufikurrahman adalah anggota Kamar Dagang Amerika (Amcham) Indonesia. Dia juga seorang CPA (Akuntan Publik Bersertifikat) dan CA (Akuntan Chartered), dan pernah menjadi anggota Komite Etik Institut Akuntan Publik Bersertifikat Indonesia (IAPI), dan saat ini masih menjadi anggota IAPI serta Anggota Utama (Anggota Utama) dari Institut Akuntan Chartered Indonesia (IAI). Dia memiliki gelar Master di bidang Akuntansi Manajemen dan juga gelar Sarjana di bidang Akuntansi dari Universitas Indonesia (UI) dengan predikat cum laude. Selain itu, dia menyelesaikan program pendidikan eksekutif di bidang Teknologi Keuangan (Fintech Programme) di Said Business School, Universitas Oxford, Inggris. Dia juga seorang Dosen Manajemen Strategis di beberapa universitas, dan aktif menjadi mentor dan pelatih kepemimpinan untuk beberapa institusi pemerintah, perusahaan rintisan, UMKM, dan program edukasi e-commerce yang diprakarsai oleh Power Commerce Asia dan Kampus Merdeka, Kementerian Pendidikan Republik Indonesia.

Area of Expertise

Keahlian Taufikurrahman meliputi manajemen bisnis, akuntansi, manajemen keuangan, hubungan bisnis internasional, industri energi, keanggotaan di Kamar Dagang Amerika, pendidikan, mentoring, dan kontribusi masyarakat.