Ken Dwijugiasteadi Profile Picture

Ken Dwijugiasteadi

Senior Advisor

Biography

Ken Dwijugiasteadi adalah Senior Advisor di Ideatax, dengan pengalaman di berbagai organisasi. Ia menjabat sebagai Direktur Jenderal Pajak ke-16 di Kementerian Keuangan Indonesia dari tahun 2015 hingga 2017. Ia memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang perpajakan. Ia telah memegang berbagai posisi di Direktorat Jenderal Pajak, termasuk sebagai Kepala Divisi Pemeriksaan dan Penagihan di Kantor Pajak Pusat Jakarta, Kepala Divisi Pemeriksaan dan Penagihan di Kantor Pajak Khusus Jakarta, Kepala Kantor Pajak Jawa Timur III, dan Kepala Kantor Pajak Khusus Jakarta.

Salah satu kebijakan pajak terobosan era Ken Dwijugiasteadi adalah diundangkannya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pengampunan Pajak. Kebijakan ini memberikan kesempatan kepada wajib pajak untuk melaporkan atau repatriasi aset yang tidak dilaporkan dengan membayar sejumlah uang tebusan tertentu.

Area of Expertise

Keahlian Ken Dwijugiasteadi meliputi perpajakan, kebijakan publik, tata kelola, dan keuangan, antara lain. Keahlian Ken Dwijugiasteadi tidak hanya berasal dari pengalamannya, tetapi juga diperoleh melalui pendidikannya, termasuk gelar sarjana dari Universitas Brawijaya. Ia juga mengikuti berbagai lembaga, termasuk Akademi Perpajakan, Harvard Business School, University of Chicago Booth School of Business, dan Master of Science in Tax Auditing di Opleidings Institute Financien, Den Haag.

Hello, is there anything we can help?