Jonathan Nainggolan Profile Picture

Jonathan Nainggolan

Managing Partner

Biography

Jonathan adalah Partner Ideatax dengan pengalaman 10 tahun di berbagai bidang perpajakan. Ia merupakan alumni Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), dan kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Indonesia. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Bung Karno, dengan jurusan hukum.

Sebelum mendirikan Ideatax, ia pernah bekerja di perusahaan sumber daya alam dan pindah ke berbagai Kantor Konsultan Pajak. Kemudian, Jonathan bekerja selama 8 tahun berturut-turut di Badan Pajak dengan penempatan di Kantor Pajak Minyak dan Gas, Kantor Pajak Jakarta Madya, serta di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak. Karier terakhirnya adalah di Kantor Pajak Setiabudi sebagai Strategic Account Representative, yang tugasnya termasuk mengelola berbagai sektor bisnis seperti pertambangan batu bara dan nikel, fintech, manufaktur, e-commerce, perdagangan, dan berhubungan erat dengan pembisnis besar di Indonesia.

Area of Expertise

Jonathan memiliki keahlian dalam tax planning, tax dispute, mergers & acquisitons, dan juga pajak international dan transfer pricing.

Consultation Meeting

Hello, is there anything we can help?